Trend Kawaii Make Up Dari Jepang


Trend Kawaii Make Up Dari Jepang

Fashion Dan Style - Kawaii yang berarti cute atau imut dalam bahasa Jepang. Kawaii berhubungan dengan wanita, seperti gaya dandanan, berpakaian dan tata rias wajah.

Di musim panas, kawaii make up dengan mengandalkan light make up dan blushed cheek pun semakin digemari. (Lihat juga: Trend Kalung Ekstra Besar, Simbol Kekuasaan Dan Kekayaan)

Area pipi dan mata menjadi yang utama sehingga gaya ini pun menghasilkan tampilanmanis sekaligus seksi. Meski disebut kawaii, make up ini bisa digunakan untuk semua generasi dan semua kalangan. Di negara asalnya, kawaii make up bisa diterima baik di kalangan pelajar, pegawai kantor, maupun ibu rumah tangga.

1. Smooth foundation
Pilih foundation cair dengan tekstur yang ringan yang dioles secara merata dengan sedikit ditepuk-tepuk. Baru setelahnya bubuhkan bedak tabur yang juga bertekstur ringan untuk menutupi pori-pori dan membuat wajah tampak lembut. Bisa juga langsung menggunakan BB cream jika tidak ingin menggunakan banyak produk.

2. Eyeshadow
Di Jepang sendiri warna soft pink dan oranye paling banyak dipakai untuk light makeup. Dipakai dengan sederhana untuk memberikan kesan segar pada wajah. Jangan takut menambahkan sedikit glitter jika menghadiri acara khusus.

3. Blush on
Masih menggunakan pilihan warna soft pink  dan oranye, bubuhkan blush on di bagian pipi di bawah mata. Aplikasikan dengan gerakan melingkar. Agar warna lebih mudah menyatu dengan kulit, gunakan cream cheek yaitu blush on bertekstur gel.

4. Eyeliner
Gunakan strong eye liner yang waterproof. Bentuk sesuai dengan keinginan Anda. Pakai eye liner silver atau gold untuk garis mata bawah. Kalau ingin lebih ringan gunakan eye shadow di sudut mata dalam dengan garis pendek. Jangan lupa dengan maskaranya!

5. Lipstik
Pink dan oranye memang pilihan yang tepat untuk tampilan lebih natural. Pilih warna yang lembut, kemudian tambahkan lipgloss sebagai salah satu ciri makeup ala Jepang.

6. Alis
Tren di Jepang lebih banyak menggunakan powder eyebrow sebagai pewarna ketimbang pensil alis. “Membuat” alis pun mengikuti bentuk alis yang asli. Setelah powder eyebrow digunakan, rapikan dengan sikat alis supaya garis dan warnanya terlihat lebih natural.

7. Bulu mata
Untuk make up di akhir pekan, mungkin ingin lebih menonjol saat berpergian, bisa menggunakan bulu mata palsu yang helaiannya tipis. Untuk bulu mata atas, bulu mata silang cocok untuk semua jenis mata. Tetapi bagian bawah cukup memakai bulu mata renggang.

(tabloidwanita)
Trend Kawaii Make Up Dari Jepang Trend Kawaii Make Up Dari Jepang Reviewed by jmw on 9/27/2015 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.